PERHATIKAN ! 3 PENYAKIT INI BISA DI DETEKSI LEWAT MATA

loading...


MATA adalah jendela dunia..sering kita mendengar kalimat tersebut,iya memang ada benarnya. Mata termasuk organ vital yang di miliki manusia dan merupakan salah satu nikmat yang di berikan oleh Tuhan.Dengan mata kita bisa melihat indah dunia Dan ternyata dengan mata kita bisa mendeteksi penyakit yang kita derita.

Lalu bagaimana kita mengenali beberapa penyakit yang mungkin sudah terjangkit dalam tubuh  kita?
Mari kita baca di bawah ini:

KENCING MANIS

mendeteksi kencing manis dengan memeriksa mata sebenarnya cukup simpel, tanda yang paling kelihatan untuk mengenali apakah kita terkena penyakit kencing manis adalah pembuluh darah disekitar mata terlihat jelas terihat dan juga lensa mata terkesan keruh.

Faktor penyakit kencing manis ini di karena kan tingginya kandungan gula dalam darah kita, yang membuat pembuluh darah pada retina "rentan" pecah. Disarankan untuk segera ke dokter untuk menganalisa dan menangani,karena jik di biarkan semakin parah di khawatir kan akan meningkat ke kebutaan.

DARAH TINGGI

Tanda yang dapat kita lihat di mata seseorang yang mengidap penyakit darah tinggi adalah Warna mata yang berubah menjadi sedikit keperakan. sebenarnya terlihat jelas pada pembuluh arteri yang menjadi berwarna keperakan.

Faktor nya bisa di sebabkan penyempitan pembuluh darah pada mata, pembuluh mata yang bocor, atau mengencang karena tekanan darah dalam tubuh yang tidak balance  segeralah lakukan tindakan medis atau pencegahan, agar tidak semakin fatal

KOLESTEROL

Ciri penyakit ini dapat kita lihat dari mata, yaitu bila tergambar cincin berwarna putih yang melingkar disekitar iris mata. Lingkaran putih ini dikenal dengan istilah 'Archus Senilis'.

Faktor  munculnya cincin putih pada iris mata karena adanya timbunan lemak di area kornea mata.sesorang yang sdh mempunyai gejala seperti itu mulailah memperhatikan pola makan dan gaya hidup yang sehat. 

KARENA SEHAT ITU MAHAL
loading...

0 Response to "PERHATIKAN ! 3 PENYAKIT INI BISA DI DETEKSI LEWAT MATA"

Post a Comment