ACEH MENGANCAM MEMISAHKAN DARI DARI REPUBLIK INI,JIKA AHOK DI BELA

loading...
MEDIA ISLAM- Banyak yang menarik perhatian di seputar Masjid Istiqlal Jakarta jelang #AksiBelaQuran pada 4 Nopember 2016 ini. Salah satunya datang dari Negeri Serambi Mekkah.
Pagi ini, sejumlah orang dari perwakilan FPI Aceh nampak mengelilingi area masjid dengan membawa spanduk berwarna mencolok. Spanduk berwarna merah menyala itu bertuliskan “Bila NKRI Dipimpin oleh Pembela Ahok Maka Kami Bangsa Aceh Akan Menuntut Pisah dari NKRI”.
Sambil mengangkat spanduk mereka juga berorasi agar pemerintah berani menindak tegas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Pantauan Kiblat.net di lokasi, mereka juga membawa bendera merah berlambang bulan sabit.
Mereka menyanyikan lagu ‘Prang Sabi’. Sebuah lagu perjuangan rakyat Aceh yang menceritakan tentang Perang Sabil alias Jihad fi Sabilillah.

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan aksi massa besar-besaran dengan tema #AksiBelaQuran. Aksi ini dimotori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia. (GNPF-MUI).
GNPF MUI dipimpin oleh sejulah tokoh nasional seperti Aa Gym, Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, KH. Abdurrasyid Abdullah Syafii, KH Habib Rizieq Shihab. Sejumlah tokoh nasional, artis papan atas juga turut dalam aksi tersebut.
Aksi 4 Nopember ini merupakan gerakan massa umat Islam atas perkataan Gubernur DKI Jakarta Ahok. Ahok dianggap telah melakukan tindakan penistaan agama saat menyinggung QS Al-Maidah ayat 51 soal pemimpin.
Dalam aksi tersebut, umat Islam menuntut agar keadilan ditegakkan tanpa pandang bulu. Termasuk jika yang melakukan pelanggaran hokum adalah pejabat Negara sekelas Gubernur DKI Jakarta. (Sumber: Kiblat)
loading...

1 Response to "ACEH MENGANCAM MEMISAHKAN DARI DARI REPUBLIK INI,JIKA AHOK DI BELA"

  1. Saya mendukung, saudara2 saya yang dari aceh, biarpun saya dari minang" tapi saya mendukung saudara saya, yang dari aceh

    ReplyDelete